Senin, 09 Februari 2015

Cara Mengetahui Akun Sosmed Asli Atau Palsu Dari Foto

Seiring majunya dunia Internet maka SOSMED (SOsial MEDia) pun bertumbuhan. Saat ini sosmed yang paling banyak di gemari di belantara DUMAY (DUnia MAYa) adalah Facebook (FB), Twitter (TWIT), Gogle Plus (G+)..

Entah dipengaruhi dari apa maka tidak bisa dipungkiri lahirnya akun - akun palsu yang menggunakan foto orang lain (Faker). Hal ini tentu membuat kita risih terutama si pemilik foto (Asli). Karena merasa takut (WAS - WAS) fotonya di salah gunakan para faker untuk berbuat hal - hal yang tidak di inginkan.

Baiklah sesuai judul posting maka saya akan mengungkapkan sedikit tentang cara mengetahui itu akun asli atau palsu.

Kita bisa mengetahui itu foto asli atau foto palsu dengan cara mengenali nama foto dengan cara mendownload foto tersebut lalu mencarinya melalui pencarian gambar di google. Akan tetapi jika kita mendownload foto tersebut dari sosmed nama/property foto akan berubah. Solusinya adalah:

A.Anda berteman dulu dengan yang bersangkuta di BBM atau Whatsapp , setelah berteman anda bisa meminta yang bersangkutan untuk mengirimkan foto beliau melalui BBM atau Whatsapp. Karena jika foto tersebut di kirimkan melalui BBM atau Whatsapp itu tidak akan mempengaruhi property keaslian foto tersebut. Akan tetapi jika foto profil BBM atau Whatsapp beliau yang anda ambil Property foto tersebut sudah hilang keasliannya karna secara otomatis sudah di perkecil oleh mesin BBM dan Whatsaap.

B.Jika anda hanya memiliki sosmed Facebook tidak memiliki BBM atau Whatsapp anda masih bisa mengecek keaslian foto tersebut dengan cara meminta beliau mengirimkan fotonya melalui INBOX . Karena jika anda mendownload foto profil atau foto2 yang dishare ke branda facebook telah merubah keaslian property foto tersebut dengan angka2. anda bisa lihat dibawah contohnya.

C.Jika anda hanya memiliki sosmed Google plus (G+) anda tinggal download saja karna di G+ tidak merubah nama/keaslian property foto tersebut, terkecuali jika foto di upload secara banyak maka akan tergantikan dengan tgl di uploadnya foto tersebut.

Berikut nama - nama (property) foto 

1.Foto berikut saya download dari akun facebook saya melalui PC/Computer

Maka nama di foto itu akan seperti ini 10336607_1779743652250309_840027318789230428_jpg ini bisa di bilang bukan foto asli karna saya download dari Facebook saya menggunakan PC/Computer.

2. Foto berikut ini saya download dari akun facebook saya melalui Blackberry
Maka property/nama foto akan menjadi seperti ini IMG_20150210_00000043.jpg Foto ini bisa dikategorikan palsu/fake karna saya download di akun facebook saya menggunakan HP Blackberry saya.

catatan :

Tulisan warna merah Tahun, bulan, tanggal pendownloatan.
Tulisan warna biru banyaknya yg sudah di download melalui perangkat di situs web.

3. Foto berikut saya download di akun facebook saya menggunakan Android.

Maka property akan berubah menjadi seperty 20150210_000134.jpg ini juga di kategorikan sebagai foto palsu/faker karna saya download melalui HP android saya.

Catatan :

Tulisan warna biru Tahun, bulan, tanggal pendownloadan
Tulisan warna merah banyaknya foto yang telah didownload menggunakan perangkat.

4. Foto berikut asli pengambilannya menggunaka camera C360 
 Maka property foto akan seperti ini C360_2015-01-19-08-21-40-787.jpg. Foto ini asli pengambilannya maka property perangkat tidak berubah.

Catatan :

Tulisan warna merah nama aplikasi yang digunakan.

Tulisan warna biru Tahun, Bulan, Tanggal pengambilan foto
Tulisan warna kuning Jam, menit, detik pengambilan foto.

5.Foto berikut asli pengambilannya melalui Blackberry

Maka property akan seperti berikut IMG20140819_210923.jpg.

Catatan :

Tulisan warna merah tahun, bulan, tanggal pengambilan foto
Tulisan warna biru Jam, menit, detik pengambilan foto

Demikian cara untuk mengetahui akun sosmed tersebut menggunakan akun asli atau palsu. Semoga teman - teman semua bisa mengerti dan terbebas dari pengguna akun faker/palsu.

Maaf jika diantara anda semua ada yang tidak senang dengan tulisan berikut karna saya juga korban dari akun faker, makanya saya tidak ingin yang lain merasakan/tertipu juga oleh akun faker/palsu.

Silahkan dishare jika tulisan ini menurut anda bermanfaat... terima kasih atas kunjungan dan telah membagikan postingan saya ini.


9 komentar: